Entri Populer

Minggu, 19 Desember 2010

Bintang Lagu Minang Forkassmi 2010

GAMBARAN UMUM

BELAKANGAN, berbagai tanggapan muncul terhadap lagu Minang yang berkembang sekarang. Di antaranya kini sudah tidak ada lagi lagu Minang. Yang ada, lagu-lagu kacangan berbahasa Minang. Jauh beda dengan masa-masa di bawah dekade 1980-an. Lagu Minang melantun, menghanyutkan dan syarat makna. Akibatnya, sepanjang masa tembang-tembang demikian abadi. Dikenal dan disenangi semua generasi,” demikian tertulis di sebuah blog/Pemberitaan.

DASAR PEMIKIRAN

Terkesan oleh itu maka, Forkassmi (Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang) salah satu Kumpulan para artis dan seniman Minang kota Padang bekerja sama dengan PT Kereta Api (Persero) Divre II Sumbar merasa terpanggil untuk melakukan upaya – upaya dalam membantu mengembangkan dan membangkitkan potensi dengan berbagai event/kegiatan. Menggagas diproduksinya sebuah event/ kegiatan “festival Penyanyi Lagu Minang “ . Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan minat dan mengembangkan bakat serta pelestarian dan pengembangan Lagu Lagu Minang dan juga dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru.
Sebuah terobosan yang dilaksanakan dengan tujuan agar kedekatan psikologis bisa berdampak positif untuk dikenalnya nya kembali lagu-lagu minang
Event/kegiatan ini sengaja diciptakan sebagai mengembangkan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalis.
Agar gagasan diproduksinya event/kegiatan yang diberi nama “ BINTANG LAGU MINANG FORKASSMI 2010”
Maka kami melakukan kerjasama dari semua pihak untuk melaksanakan event/kegiatan antara lain :

1. Bapak wakil Gubernur Sumatera Barat
2. Bapak Halius Hosen selaku Pembina
3. Bapak Walikota Padang
4. Bapak Pemerintah kota Sawahlunto
5. Bapak-bapak rekanan Pt Kereta Api (persero) Divre II Sumbar
6. Bapak Ir.Haryadi Djahir Pimpinan G-Band
7. PT Pincuran Boga
8. Harian Haluan
9. Pt Sosro
10. Pt Indofood
11. PT Bumi Padang Gempita (Tuppeware)
12. RRI Padang
13. Arbes FM
14. Ad’ News Café
15. Dedevis advertising
16. Tosca Music
17. Café mayot
18. Chicha salon
19. Sanaya Band
20. Esia Bakri Telkom
21. Para Juri Bintang lagu Minang Forkassmi 2010
22. Para Artis dan Seniman Minang
23. Donatur yang tak dapat disampaikan satu persatu..

Pelaksanaan Bintang Lagu Minang Forkassmi 2010 mulai dari Babak Penyisihan sebanyak 118 peserta terdiri dari 58 Pria dan 60 Wanita, babak semifinal 40 Orang dan untuk Grand Final 14 Orang masing masing 7 Pria dan 7 wanita, peserta yang paling kecil berusia 7 tahun dan paling tua usia 60 tahun, Peserta berdatangan dari Bandung, Jakarta, lampung, Riau, dan Sumatera Barat sendiri. Untuk ini dapat di asumsikan Bintang lagu Minang ini berskala Nasional, direcanakan akan diadakan setiap Tahun nya.

Dewan Juri yang terdiri dari Agusli taher, Syahril Syam, Novert, Tusriandi telah menetapkan Pemenang

Terbaik satu : Putra Angga Trifianda Putri Ima Gempita
Terbaik Dua : Putra Mendra Putri Dian Oktasari
Terbaik Tiga : Putra Erizal Putri Rinanda Safitri
Harapan Satu : Putra Rubi Eka Putra Putri Febri Harleny
Harapan Dua : Putra Bobby Efendy Putri Sri Widiastuti

Bintang lagu Minang Forkassmi 2010. Pada malam ini InsyaAllah berakhir dengan lancer dan sukses berkat bantuan dan sokongan dari beberapa pihak, terutama sekali PT Kereta Api (persero) Divisi Regional II Sumatera Barat yang telah mendukung acara ini mulai dari Penyediaan Tempat, Fasilitas lainnya, serta aplaus dari seluruh karyawan-karyawati, kami atur kan terima kasih pada Bapak Ir Yudith Harianto MsTR, dan seluruh jajaran/Staf/Karyawan/karyawati PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat.


Padang, 19 Desember 2010
BINTANG LAGU MINANG FORKASSMI 2010
Ketua Panitia,



ANDI SATRIA

1 komentar:

  1. Nama :
    Tempat/Tgl lahir :
    Alamat :
    Pendidikan :
    Pekerjaan :
    Bakat :
    Hobby :
    Prestasi :
    No HP. :

    BalasHapus